Wednesday, March 2, 2011

ER dilemma

ini akibat peran dobel, jadi anak pendeta sekaligus dokter jaga. nasib..nasib... dulu awale bingung gimana hrs bersikap lek ngadepi pasien jemaat. apalg kalo mereka2 jemaat lama seng kenal aku dr kecil. bingung gimana ngadepinnya. lha wong mrk udah kenal aku dr jaman masih imut2 dulu, dr masih mbrangkang, ampe skrg udah seperempat abad. rasae sungkan ae kalo aku kudu mengedukasi mereka. mereka lo tau mokong2e aku gimana pas kecil..trus skrg jd dokter yg meriksa mereka... hmmm..lek aku jd mereka aku dewe jg bakal merasa.."ini kan anak ko den yg dulu msh selutut..eh..skrg udah jd dokter.. " rada separo ga isa nyalahin lek mereka ga mau takperiksa atau ga percaya..

tp lama2 aku bonek aja. sok pede kalo ada jemaat. lama2 mrk jg udah biasa. biarpun kadang msh ngeledek "bu dokter" tp aku cuek2in aja wes. soalnya resiko kalo diliat pasien lain, ntar mereka kira aku ga pede. masalah yg itu beres, tp muncul masalah lain. soal fee. di satu sisi, sebagai makhluk Tuhan yg masih normal, siapa sih yg ga butuh duit? even a pastor's daughter also needs money. wekekekeke... tp di sisi lain, masa anak pendeta ga beramal? narik duit dari jemaatnya sendiri?? errrr... aku jd bingung. akire aku membuat keputusan sendiri. SK ala eunike. ehehhehe... kalo mereka baru pertama kali takperiksa dan emg kenal deket, takgratisin, apalg kalo ga mampu. tp kalo yg tajir2 trus ga kenal2 amat apalg kalo recordnya nyebelin, ya bayar aja deh.. wekekkeke.. anggap aja persembahan, hahahahaa...

tp masalahnya adalah, tiap aku menihilkan honor dokter, bagian counter tuh mesti nanya. kalo alasane krn jemaat terus, jangan2 ntar malah ga boleh dinihilin. guawat dongg..secara jemaatku kan banyak tuh. repot nih. apalg pas kmrn jaga malem. entah knp seakan jadi hari jemaat sedunia. dateng2 udah ada anake tiky yg mo nebul. abis gitu tengah malem ada cucue bu umar 2 orang. haiss.. akire yg cucue bu umar takksh buy 1 get 1 free.. wakkakaa.. soale pasienku dikit..lek digratisin semua, aku gigit jari. lek ga takgratisin, wong bu umar itu baik ama mami...serba salah. akire buy 1 get 1 free ae wes. pagie juga gitu, ada mas2 nyerempet ibu2. krn perawate juga sakno, akire rawat luka ama honor dokter pun dicharge buy 1 get 1 free. obate jg takksh yg murah2.

nah, urusan fee udah ada SKnya. skrg urusan lain. sometimes, even though they are my congregation member, sometimes they could be pain in the ass. mulai dr yg minta diutamain, ampe yg ga nurut lek disuruh ngurus admin. sebel deh.. perawate jd keki. aku jg sungkan. krn di satu sisi aku kenal mereka, tp krn mereka ga kooperatif, aku dewe jg ga enak ama perawate. grrrr... kalo udh begini ini..bayar aja deh. biarpun kasihan, tp kalo annoying ya males bgt ngeladeni. aku dewe jg kalo mereka komplain, selama masih masuk akal ya aku ladeni. tp lek wes ketok mrk yg kenemenen, mek masuk kuping kiri keluar kuping kanan. masa bodo amat aku dirasani di belakang. kadang aku jd risih sendiri. mereka lo jemaatku, tp ternyt kalo di luar they act bossy and stuff, pdhl kalo di gereja they act like they need help, especially in economic. grrrr... jd pengen marah kalo liat begituan. *sigh* ya udah lah.. namanya jg manusia... diterima saja....

No comments:

Post a Comment