Friday, November 30, 2012

MARS life

banyak yg nanyain kenapa kok milih MARS? jawaban jujurnya sih gampang, karena disuruh suami. berhubung stl merit langsung hamil, otomatis kasihan anake kalo aku daftar PPDS dan ternyata ketrim (pede bangettt...). alhasil drpd cm ngurus anak dan kerja lagi, dan ga ada variasi lain, muncullah usul buat ambil MARS aja. drpd cuma sekedar dokter umum, at least bisa ngejar karir di tingkat struktural kalo seandainya ga ketrima PPDS. so.. mulailah kerepotan sekolah dimulai.

urusan magang: so far, di UGD oke2 aja, karena suasana kerjanya asik, datanya pun lengkap. petugas yang mo ditanyain selalu ada dan selalu siap bantu. kalo ada yang ga dimengerti pun bisa njelasin, kalaupun ga bisa jelasin, ada datanya untuk dipelajari di UGD. untuk rawat jalan, karena cuma menjalani 2 hari tiap poliklinik, alhasil ga selalu bisa menjalin hubungan baik ama perawat ato pp ato POS yang di situ. belon lagi kadang polinya rame, kadang sepi. yang susah adalah data tiap klinik beda-beda, dan ga semuanya tercatat dengan benar. ada yang kurang, ada yang kelebihan. dan ga semua petugas yang ada di klinik itu ngerti kenapa kok ga lengkap. dan kepala unitnya pun juga kadang ga paham. apalg datanya ada yang ketinggalan bahkan hilang di gedung lama pas mereka pindah tempat dari bangunan lama ke bangunan baru. *sigh* alhasil pas bikin laporannya pun jadi lama dan susah.

untuk kuliahnya, masih up and down.
AKK : mata kuliah paling serem krn dosennya disiplin banget. belum lagi tugasnya. it's not the difficulty of the task, but the people that i have to worked with. i understand that they have their own business, but they should help too. one of them was nice, she helped to compose the task and even replied my message and email. but the other one, he seemed that he was in control but turned out that he was just talking. no result. and the most dangerous part was he was talking as if he had consulted the lecturer, but at the last minute, he admitted that he hadn't consulted the lecturer yet. and it was due the next day! bah.. talking about NATO.. grrr.. luckily the class was cancelled. fiuh.. dan pelajarannya, krn inti pelajarannya didapat pas tugas, alhasil masih bny yg blm aku ngerti krn sibuk ngerjain tugasku sendiri. hmph.. kudu ngejar nih..

SDM: topiknya yang baru dan membingungkan, belum lagi dosennya menjelaskan seakan-akan kita semua sudah paham. kalo yg nerangin di dpn paham ama topiknya, dan njelasinnya enak, aku ngerti bahannya. tapi kalo ndak, aku jg ga paham. susahnya, sama kyk AKK, bahan pelajarannya ya dari tugas itu. jdnya kudu ngejar belajar juga. repotnya lagi, tugasku sendiri jg salah jd kudu dibenerin akibat partnerku salah persepsi ttg tugasnya. pdhl dia yg bikin pendahuluan awalnya.

keperawatan : kyknya seluruh kelas ga ada yang paham ama pelajaran dan tugasnya. orgnya kalo njelasin mbosenin, dikit2 selalu nyuruh kita liat di bukunya. beh. belum lagi abis gini udah wayahe UAS.. ga tau deh ntar gimana jadinya

pemasaran : biarpun kadang dosennya rada bingungin kalo nanya, tp pelajarannya simple dan bs dimengerti sendiri. tugasnya pun ga susah, jd yg ngerjain pun gampang dan pas jelasin pun jelas. alhasil ini pelajaran paling oke lah.

filsafat : topiknya aja filsafat yg ga jelas, apalg dosennya sama kyk dosen pemasaran yg kadang ngomongnya aku ga paham, jadinya pelajaran ini masih ga jelas blas maune piye. tp masih bs diplji sendiri

intinya.. let's hope i could pass this semester.. *doa kenceng2*

No comments:

Post a Comment